Tryout.id

Viral Jejak Digital Memalukan Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budiyarto Alias Kang Dede

12 Apr 2021  |  70x | Ditulis oleh : Admin
Viral Jejak Digital Memalukan Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budiyarto Alias Kang Dede

Komisaris Independen PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto atau Kang Dede (yang dulunya dikenal sebagai buzzer Jokowi) menjadi sorotan publik setelah tindakannya membatalkan rencana kegiatan pengajian di bulan Ramadan di lingkungan PT Pelni (persero) yang dikaitkan dengan Radikalisme.

Tentu saja tindakannya itu mendapatkan kritik keras dari berbagai pihak.

Terlebih, dia menyebut kata radikalisme dalam pengumuman pencopotan pejabat PT Pelni yang terlibat dalam kepanitiaan acara pengajian itu.

Selain soal agamanya yang tidak jelas (malah ngaku Penyembah Galon), Netizen pun akhirnya geram dan membongkar jejak digital yang sering di panggil dengan sebutan Kang Dede tersebut.

Salah satunya diunggah oleh akun twitter @m1n4_95.

"Ada yg kenal org ini...?? Konon katanya dia adlh BuzzeRp, Jokower, Komisaris BUMN, suka teriak radikalisme dan penyuka Bencong," kicau akun @m1n4_95, Minggu (11/4/2021).

Dalam postingannya, disertakan jejak digital tangkapan layar twit lama dari akun Neng Hera.

Twit ini sontak viral di sosial media.

Hal ini kemudian ditanyakan oleh dr. Lisa apakah benar itu kelakuan Kristia Budiyarto alias Kang Dede.

"Emang Elu kelakuan kayak gini @kangdede78 ? ..Astagfirullah, Pak @jokowi atau Pak Erik Tohir @KemenBUMN tau gak???" tulis dr. Lisa Amartatara di akun twitternya @Lisaamartatara4.

Hingga berita ini dimuat, Kristia Budiyarto alias Kang Dede di akun twitternya (@kangdede78) belum merespons konfirmasi dari dr. Lisa.

Baca Juga: