rajaseo

Ketahui 6 Manfaat Memendekkan Link URL Bagi Perusahaan Jasa Pengiriman

27 Feb 2023  |  404x | Ditulis oleh : Admin
Ketahui 6 Manfaat Memendekkan Link URL Bagi Perusahaan Jasa Pengiriman

Inovasi teknologi digital mampu membuat yang jauh jadi dekat, yang tak terlihat jadi nampak, yang besar jadi kecil. Begitu juga tautan sebuah alamat url yang biasanya panjang dan ribet, sekarang bisa di’akali’ menjadi lebih pendek dan langsung ke sasaran.

Memendekkan url atau url shortener sesuatu yang lazim dilakukan oleh para pelaku internet marketer. Sebagai contoh seorang pelaku bisnis jasa titipan kilat butuh pemendek url ini untuk mempersingkat link alamatnya saat share alamat ke para calon pelanggan atau pelanggan.

Pelaku bisnis online seperti kiriman cepat online, dropshipper akan sangat membutuhkan url singkat untuk produk atau alamat dagangnya. Misalnya come.to/kiranalogistic, come.to/kiranacatering dan lain sebagainya.

Berikut adalah contoh diantara manfaat dari pemendek url ini sebagai berikut:

Memudahkan Diingat

Penggunaan url pendek tentu saja menjadikan link lebih mudah diingat. Pastinya kita akan lebih mudah mengingat link pendek seperti come.to/kiranalogistic dibandingkan url panjang seperti digitalmedialabs.id/alamat-kirana-logstic-jasa-pengiriman-barang-cepat-berkualitas-32221. Nah, semakin pendek url yang kita share, tentu pengunjung yang datang akan mudah kembali ke lapak kita.

Memudahkan Branding Perusahaan

Penggunaan url pendek ini juga memudahkan kita untuk melakukan branding usaha kita. Sebagai contoh kita memiliki usaha online yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang antar pulau secara cepat dan murah, maka bisa saja kita menggunakan pemendek url  come.to/kiranalogistic. Nah, semakin mudah bukan?

Mempermudah Tracking

Mempersingkat link akan membantu dalam melakukan tracking. Sebagai pelaku bisnis digital, Anda tentu perlu melakukan data tracking. Anda perlu mendapatkan informasi terkait pengunjung website maupun angka konversi yang berhasil diraih.

Meminimalisir Kesalahan Penulisan Url

Manfaat lain dengan short url adalah meminimalisir terjadinya typo atau kesalahan pengetikan saat akan menulis alamat web/link kita. Dengan alamat web yang tepat tanpa salah, maka tidak ada trafik yang terbuang sia-sia karena kesalahan satu huruf.

Memudahkan untuk Promosi

Kelebihan lain dari penggunaan short url ini adalah kita bisa lebih efektif dan efisien saat melakukan promosi website kita. Termasuk juga saat melakukan share ke media sosial.

Lebih Profesional

Dengan link url yang pendek dan langsung ke nama produk misalnya, akan menjadikan usaha kita tampak lebih profesional, tentunya harus dibarengi dengan layanan yang baik. Apalah artinya alamat yang mudah diingat jika dalam pelayanan ke calon customer buruk dan produk yang dipasarkan tidak sesuai kualitasnya.

Baca Juga: