RajaBacklink

Dapur Mungil Fungsi Maksimal Dengan Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana by Grinn Living

11 Apr 2022  |  109x | Ditulis oleh : Admin
Grinn Living

Punya ruangan dapur mungil memang sangat membatasi ruang gerak kita ketika di dapur, banyaknya peralatan dapur juga menambah sempit ruangan dapur. Memiliki dapur dengan ruangan yang luas pastinya impian semua orang, namun pada kenyataannya banyak dari kita yang punya dapur dengan ukuran kecil atau mungil.

Padahal dapur yang besar maupun yang kecil akan terasa nyaman jika kita bisa membuat dapur tersebut terlihat luas. Untuk itu perlu dilakukan Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana untuk dapur kamu supaya tampak lebih luas dan berfungsi dengan maksimal.

Supaya dapur di rumah bisa terlihat lebih luas dan tidak tampak sempit, yuk ikuti ulasan berikut ini.

MENGGUNAKAN KONSEP DAPUR L

Membangun dapur dengan konsep L adalah salah satu trik yang bisa digunakan guna memaksimalkan ruangan dapur yang terbatas. Kamu bisa memanfaatkan rak di bawah meja dapur untuk menyimpan peralatan memasak. Konsep dapur ini juga dapat membantu kamu dalam memasak dengan arah jam berjalan.

Dari proses mengambil makanan dalam kulkas lalu bergerak ke kanan melakukan pembersihan bahan makan dengan mencucinya, lalu bergeser ke kanan lagi untuk memotong atau menghaluskan makanan, selanjutnya bergeser lagi kekanan untuk memasak bahan makanan dan terakhir menyiapkan peralatan makan di sudut meja dapur paling kanan.

Proses memasak makanan sesuai jarum jam ini tentu akan memudahkan kamu dalam persiapan makanan untuk keluarga di rumah.

MENGGUNAKAN KONSEP DAPUR DENGAN WARNA METAL DAN KAYU

Konsep dapur dengan kombinasi warna metal dan kayu bisa kamu manfaatkan supaya desain dapur kamu lebih modern dan simpel. Kamu bisa menambah peralatan dapur dengan akses metal dan kayu juga supaya lebih serasi. Supaya tempat penyimpanan lebih maksimal bisa tambahkan rak kabinet terbuka di dinding bagian atas meja dapur.

MANFAATKAN BAGIAN DINDING KOSONG

Untuk mempercantik dapur kamu bisa menambahkan dekorasi rumah minimalis sederhana dalam bentuk pemanfaatan dinding kosong. Di area dinding kosong pada dapur bisa kamu manfaatkan untuk memasang rak dinding vertikal. Konsep minimalis sederhana ini juga mudah diaplikasikan di dapur rumah. Selain bentuknya yang variatif dan unik, harga rak dinding vertikal yang terbuat dari kayu yang dipaku ini juga memiliki harga terjangkau.

PENYIMPANAN DI SISI PINTU

Supaya bisa menambah ruang penyimpanan, kamu dapat memanfaatkan bagian dalam pintu lemari penyimpanan untuk meletakan rak kecil serbaguna. Tempat penyimpanan bumbu dapur dan bahan makanan dalam ukuran kecil bisa kamu taruh dalam rak penyimpanan di sisi pintu ini.

PENYIMPANAN SERBAGUNA

Area dapur yang sempit bukan menjadi halangan dalam mewujudkan dapur yang tampak luas dan enak dipandang. Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong untuk menyatukan oven, kompor bahkan mesin cuci sekaligus. Kemudian untuk menyimpan peralatan makan dan masak kamu bisa memanfaatkan laci yang terdapat pada meja dapur supaya dapur kamu lebih rapi dan tertata dengan baik.

MEMANFAATKAN PENYIMPANAN LACI

Setelah memanfaatkan ruang kosong, cara selanjutnya supaya dapur terlihat lebih luas adalah dengan memanfaatkan laci penyimpanan yang ada di bawah meja dapur. Laci yang terdapat pada meja dapur bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan semua peralatan makan dan masak kesayangan kamu.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan ruang yang ada dalam laci dengan menambahkan rak penyekat Fury Cutlery Tray Expandable dari Grinn Living. Salah satu kelebihan dari Fury Cutlery Tray adalah ukurannya yang bisa disesuaikan dengan lebar laci penyimpanan. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai ukuran rak penyekat dari Grinn Living ini.

Selain Fury Cutlery Tray, Lyra Hanging Basket juga bisa kamu gunakan untuk pemanfaatan penyimpanan laci. Kamu dapat menemukan produk terkait pada website www.grinnliving.com jangan lupa untuk pantau dan ikuti social media Grinn Living supaya tidak ketinggalan promo menarik yang ditawarkan.

Baca Juga: