Tryout.id

Mulai Gerah! Ribuan Mahasiswa Akhirnya Demo di DPRD Sumsel, Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode

7 Apr 2022  |  322x | Ditulis oleh : Admin
Mulai Gerah! Ribuan Mahasiswa Akhirnya Demo di DPRD Sumsel, Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode

Ribuan Mahasiswa Demo di DPRD Sumsel, tolak jabatan Presiden tiga periode. Ribuan mahasiswa tergabung dalam aliansi BEM se-Sumatera Selatan mendatangi DPRD Sumsel, Kamis (7/4/2022). Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas maupun Perguruan Tinggi di Palembang juga sudah mulai berdatangan.

Massa mahasiswa menyampaikan aspirasi menolak jabatan Presiden tiga periode. Kawat berduri di pasang di tengah jalan POM IX Kota Palembang. Kawasan telah disterilkan oleh aparat kepolisian sehingga tidak ada kendaraan maupun perorangan yang bisa masuk ke kawasan ini. Arus lalu lintas juga dialihkan sehingga banyak pengendara yang terpaksa putar arah atau berjalan lurus melewati kawasan Bukit.

Mobil barikade dan aparat kepolisian juga sudah berjaga terutama di Gedung DPRD Sumsel yang rencananya akan menjadi pusat aksi. Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas maupun Perguruan Tinggi di Palembang juga sudah mulai berdatangan. Aksi demonstrasi aliansi BEM se-Sumatera Selatan di Simpang Lima DPRD Sumsel membuat beberapa arus lalu lintas yang mengarah ke lokasi terutama Jalan POM IX dialihkan.

Aksi demonstrasi mahasiswa yang dilakukan serentak ini berlangsung pada Kamis (7/4/2022) pukul 13:00 WIB. Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, semua arus lalu lintas yang mengarah ke seputaran simpang lima DPRD dialihkan. Dan sejak pukul 12:00 WIB seputaran Simpang Lima DPRD Sumsel mulai disterilkan.

Sehingga pengguna jalan mesti mencari jalur alternatif saat aksi demo berlangsung. "Lalu lintas dari arah Jl Angkatan 45 menuju Jl Radial tidak bisa langsung belok kanan, memutar harus lewat simpang Charitas. Sebaliknya yang dari simpang Charitas mau ke Jl POM IX dialihkan ke Jl Radial, " kata Kompol Rendy ketika dikonfirmasi.

Lalu kendaraan dari Jl Radial tidak bisa melintas ke Jl Pom IX dan Simpang Charitas, sebab dialihkan ke simpang Samsat baru Jl Kapten A Rivai. Sedangkan arus kendaraan dari simpang samsat baru yang hendak ke simpang lima DPRD tutup total. "Intinya bundaran Simpang lima DPRD Sumsel harus steril karena massa berkumpul disitu sekitar 700 sampai 1.000 orang. Kami juga akan memasang barrier Jalan Pom IX, " ujarnya.

Baca Juga: